Membangun Dalam Kebersamaan dan Keberagaman

Halaman Berita Nagari

Kiat Pemerintah Nagari Sarilamak Terhadap COVID-19


24 Maret 2020 16:52:38 ADE RAHMA PUTRA Berita

Kegaduhan yang ditimbulkan oleh COVID-19 saat ini memang menjadi momok bagi warga masyarakat, namun sebaliknya, warga tidak boleh merasakan ketakutan dan kepanikan yang berlebihan, waspada dan hati hati boleh. Masih ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi atau tindakan pencegahan agar tidak terjadinya penyebaran virus itu secara luas, misalnya melakukan sterilisasi tempat tempat umum, sarana ibadah, kantor pelayanan publik. Pemerintah Nagari Sarilamak dalam masalah ini bekerja sama dengan ALFIAN anggota DPRD Kab. limapuluh Kota,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta tim BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan upaya tindakan pencegahan itu dengan penyemprotan Disinfectan di tempat tempat tersebut. Meskipun tidak dapat melekukan bantuan langsung ke masyarakat setidaknya kita peduli terhadap kesehatan dan kegaduhan masyarakat, kata Olly wijaya SE, selaku wali nagari Sarilamak,

Adapun kendala yg dihadapi kurangnya ketersediaan peralatan penyemprotan, namun dalam kegiatan tersebut Alfian anggota DPRD yang berasal dari nagari sarilamak telah menyumbangkan beberapa buah pompa semprot untuk nagari, agar nagari bisa memanfaatkan peralatan terebut sebagai tindakan pencegahan selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut anggota DPRD 50 Kota dari komisi I yang terjun langsung untuk melakukan penyemprotan di Masjid Nurul Iman dan Masjid Nurul Yakin nagari sarilamak.
Disela kegiatan Alfian berpesan, diharapkan agar semua dapat memetuhi peraturan terkait kondisi saat ini dan melakukan tidakan hidup sehat yang lebih tinggi serta melakukan tindakan prefentif mencegah penyebaran COVID-19 dilingkungan masing-masing.

Gambar tambahan


Komentar artikel ini : Kiat Pemerintah Nagari Sarilamak Terhadap COVID-19

Tulis Komentar

Belum Ada Komentar.

Silakan tulis komentar dengan menekan tombol Komentar dan jangan lupa Gunakan bahasa yang santun. Terima Kasih.